TIPS Ngutang Di Warung.. Anak Kost Masup Dah..!!

Agan dan sista dimanapun anda berada... Khususnya buat anak kost..
Bangucup Mau bagi-bagi pengalaman zaman-zaman kuliah dulu... Lha tau sendiri kan gimana nasib anak kost kalo udah tanggal tua palagi yang perantauan kayak ane


Bagi anak-anak kost, ngutang di warung adalah hal yang biasa.. Apalagi kalo tanggal tua. Macem-macem dah kebutuhannya.. Buat makan ngutang di warteg, buat rokok ngutang di kios kelontong, buat nraktir cewe ngutang ma temen.. belon sempet ngutang ma temen.. eeehh gak taunya , temennya duluan yang bilang pengen ngutang ama kita..

Biasanya kalo udah tanggal tua, susah banget nyari penjual yang masih tersenyum menyambut pembeli yang datang Lha gimana mau senyum, yang beli kebanyakan ngutang

Sebenarnya ada cara yang paling jitu agar senyum para penjual itu tetap terkembang sekalipun agan ngutang. Bagaimana caranya bangucup..? Sene Ane bisikin caranya..


Spoiler for Caranya:
NGUTANGLAH SELAGI AGAN PUNYA DUIT

Maksudnya...?? Punya duit ngapain ngutang..?

Nah bingungkan..?
Maksudnya begini, agan-agan pasti pernah denger istilah "Kesan Pertama Begitu Menggoda, Selanjutnya Terserah Anda" Yupz.. Ketika pertama kali ngutang di warung buatlah image yang baik di mata penjual Image yang baik maksudnya adalah lamanya waktu agan membayar hutang agan. Semakin cepat agan bayar semakin baik image agan di mata penjual.. Image baik hanya bisa tercipta jika agan ngutang diwaktu agan punya duit

Contohnya (Berdasarkan pengalaman TS)
P : penjual
A : Ane


A : Koh.. Rokok setengah bungkus
P : (Ngambil rokok)
A : Duitnya entar ya koh, Tadi ATM nya rusak..
P : ...... Ya udah
A :...........


Setengah jam kemudian ane balik lagi ke warung itu gan..


A : Koh.. Ni mau bayar utang yang tadi
P : Oh.. iya
A : Maaf ya koh agak lama Sekalian dah rokok sebungkus lagi
P : (Ngambil rokok)
A :.........


2 Hari kemudian ane ngutang lagi gan

A : Koh, ada kopi?
P : Ada..
A : Gulanya sekilo koh..
P : (Ngambil Gula)
A : Sekalian rokok sebungkus deh
P : (Ngambil rokok)
A : Berapa koh..?
P : (Ngambil calculator, pencet tombol dengan kecepatan dewa ) Dua puluh lebu lima latus
A : Entar sore ya koh, lagi males ke ATM
P :
A :


Sorenya ane balik lagi ke warung tadi gan..

A : Berapa tadi utang saya koh..?
P : Oh iya, (Buka buku dosa ) Dua puluh lebu lima latus
A : Nih koh saya bayar
P : Oh ya, (Nyoret buku dosa )
A :




2 Hari berikutnya ane ngutang lagi gan


A : Koh, utang rokok dulu ya setengah bungkus besok dibayar lagi gak punya duit
P : Tanpa ekspresi ngambil rokok
A : Makasih ya koh..
P : Masih tanpa ekspresi
A : ........


Besoknya langsung ane bayar gan... Nah kalo udah 3 kali agan selalu menepati janji.. dijamin penjual sudah jatuh hati sama agan
Dan kalo agan ngutang lagi si penjual pasti dengan senang hati ngasinya...

Nah... Ketika ane bener-bener gak punya duit, baru dah ane ngutang beneran..




YES... Kalo sudah begitu artinya agan telah dengan sangat sukses mengambil hati penjual.. Agan sudah boleh bayar hutang selama seminggu bahkan dua minggu.. Dan si penjual tetap akan tersenyum menyambut agan sekalipun agan ngutang

Gimana TIPS ane gan..? Manteb kan..?
Silahkan dipraktekkan...

Yang punya pengalaman seru ane pajang di peki wan

Jangan lupa sekalian mampir ke lapak ane ya gan








Monday, July 11, 2011 0 comments

0 comments:

Post a Comment